Senin, 26 Juli 2010

Visi dan Misi TK Budi Luhur

VISI TK BUDI LUHUR


”Menjadi pusat unggulan (center of excellence) dalam mencetak generasi usia pra-sekolah yang berbudi luhur, kreatif, dan cerdas”.


Visi tersebut mengandung pengertian sebagai berikut:


§ Dalam jangka panjang, TK Budi Luhur akan menjadi rujukan utama bagi masyarakat Cilacap dan sekitarnya, untuk mendapatkan proses pembelajaran, pembinaan, pengasuhan, dan pengembangan bagi anak-anak usia pra-sekolah.

§ Dalam mengembangkan generasi usia pra-sekolah tersebut, TK Budi Luhur Cilacap menempuh tiga ranah pendekatan, yakni kognitif (pendidikan keilmuan, logika, bahasa), afektif (pendidikan moral, akhlak, emosi, sikap, perilaku, etika, tata krama), dan psikomotorik (mengasah kreativitas, inovasi, visi, dan intuisi, serta interaksi dengan lingkungan sosial).

§ Untuk dapat mewujudkan ”mimpi” ideal diatas, TK Budi Luhur Cilacap bertekad melaksanakan pembenahan (reform) manajemen sekolah secara komprehensif, berkesinambungan, dan terencana. ”Reformasi” tadi meliputi aspek kependidikan (guru, kurikulum, nahan ajar, dll), maupun aspek penunjangnya (sarana prasarana, dll).


Selanjutnya, Visi diatas dijabarkan kedalam misi sebagai berikut:


MISI TK BUDI LUHUR


§ Menanamkan nilai-nilai ke-Tuhan-an serta solidaritas dan kebersamaan diantara anak didik melalui metode pengajaran dan pengasuhan yang sejajar dan timbal balik (egalitarian and reciprocal learning method).

§ Membangun kreativitas anak melalui praktek belajar sambil bermain (playing while studying).

§ Meningkatkan kualitas tenaga didik dan kelengkapan fasilitas belajar secara terus menerus untuk mendukung terwujudnya Visi TK Budi Luhur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar